Rabu, 16 April 2008

SITUS PERDAGANGAN ONLINE

Amazon.com

Tidak dipungkiri lagi bahwa Amazon.com adalah salah satu situs penjualan online yang sukses. Kita dapat membeli berbagai barang disini misalnya: perhiasan, pakaian dan juga buku. Amazon.com memungkinkan kita untuk membeli buku dengan mudah dengan berbagai fasilitasnya antara lain :
1. Review dan informasi rating buku yang bersangkutan
2. Hanya memerlukan satu kali klikdi mouse untuk membeli buku
3. Search engine untuk memudahkan pencarian buku
Dan yang paling utama, Amazon.com dapat menawarkan harga buku yang lebih murah sampai dengan 50% atau bahkan kadang lebih. Hal ini karena mereka tidak perlu menyewa showroom seperti toko buku konvensional.
Namun, mereka juga melakukan efisiensi yang sangat besar dengan mengurangi stok buku. Jadi mayoritas buku yang ada di website mereka sebenarnya tidak ready-stock. Tetapi sistem mereka memungkinkan mereka untuk memesan buku-buku tersebut dengan cepat, sehingga customer tidak keberatan. Dengan demikian mereka mengurangi jumlah uang diam yang tertanam di stok buku seperti ditoko-toko buku konvensional.

eBay.com

eBay.com adalah sebuah situs web lelang online, dimana orang-orang dari seluruh dunia dapat membeli dan menjual berbagai barang dan jasa. eBay.com juga merupakan situs lelang terbesar dan paling berhasil di internet. Disana kita bisa menemukan berbagai macam produk yang dijual disana diantaranya : barang-barang antik, buku, mobil, handphone, video games dan berbagai macam mainan anak-anak.
eBay.com mendapatkan komisi dari tiap transaksi pembelian yang dilakukan melalui sistemnya. Ia memiliki program afiliasi di mana Anda dapat menempatkan sebuah iklan Ebay di situs Anda. Paypal adalah metode pembayaran yang disukai untuk pembelian online oleh sebagian besar pengguna Ebay. Paypal adalah dompet elektronik, ditujukan untuk mengamankan informasi pribadi dan menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan kartu kredit.

Fastncheap.com dan Bhinneka.com

Fastncheap.com dan Bhinneka.com merupakan situs online khusus spesialisasi pada perangkat komputer dan assesorisnya (baik hardware maupun software). Fastncheap.com dan Bhinneka.com juga menyediakan solusi informasi teknologi bagi para pengunjung. Dan Bhinneka.com ini mempunyai beberapa outlet yang tersebar dibeberapa wilayah diJakarta. Sehingga dapat memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian.

Tidak ada komentar: